Iklan

Bocah Dari Rote Yang Tiru Suara Komentator MotoGP, Makan Malam Dengan Pebalap MotoGP

 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengundang Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba (12), bocah asal Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur ke Jakarta.

Elvans Krisna Sopbaba yang biasa disapa Daddy pernah viral pada tahun 2017 dan 2018, karena meniru gaya khas bicaranya mantan komentator MotoGP untuk Dorna Sports, Nick Harris.

Daddy diundang untuk ikut makan malam bersama para pebalap MotoGP di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (15/3) tadi malam.

Ke Jakarta, Daddy didampingi pembimbingnya bernama Ibee Martin. Ibee Martin kepada merdeka.com melalui pesan singkat menjelaskan, Daddy diundang langsung oleh Menteri Sandiaga Uno untuk makan malam bersama beberapa pebalap MotoGP.

"Tadi malam Daddy makan malam bersama Menteri Sandiaga Uno, pebalap Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan beberapa pebalap lain yang saya tidak hafal nama mereka," ungkap Ibee, Rabu (16/3) petang.

Menurutnya, Menteri Sandiaga Uno berpesan kepada Daddy agar semangat belajar, bahkan dianjurkan untuk memperdalam bahasa inggrisnya, sehingga kedepan bisa fasih ketika menjadi komentator Moto GP.

"Bapak Menteri sangat senang dengan kehadiran Daddy di kantornya tadi malam, dan semua pegawai maupun pejabat Kementerian dan para pebalap serta official MotoGP sangat senang," ungkap Ibee.

Bahkan usai makan malam bersama, Daddy diminta untuk unjuk kebolehannya dalam mengomentari berjalannya balapan MotoGP, sesuai gaya berbicaranya Nick Harris.

"Daddy diapresiasi para pebalap saat Daddy berkomentar di depan televisi, mereka semua bertepuk tangan untuk Daddy," ujar Ibee.

Direncanakan, Kamis (17/3) besok, dia bersama Daddy akan terbang ke Bali untuk melakukan perjalanan laut menuju ke Lombok, NTB untuk menonton secara langsung seri kedua Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Tadi pagi kami berdua sempat menonton parade pebalap MotoGP di Jakarta. Kami diperhatikan khusus oleh Kementerian terutama Daddy, semua kegiatan diatur dan ditemani. Setelah nonton MotoGP di Mandalika, kami akan kembali ke Kupang tanggal (21/3) mendatang dan melanjutkan perjalanan ke Rote Ndao," tambah Ibee.

Daddy berterima kasih kepada Menteri Sandiaga Uno, karena telah melibatkannya dalam kegiatan akbar yang penuh dengan bintang MotoGP.

"Saya senang sekali dan terima kasih Bapak Menteri Sandiaga Uno. Saya dipesan oleh Bapak Menteri agar rajin belajar terutama bahasa Inggris," tutup siswa kelas satu SMPN 2 Pantai Baru, Rote Ndao ini.

Sebelumnya, Daddy pernah diundang oleh mantan komentator MotoGP untuk Dorna Sports Nick Harris, pada 22 Agustus 2018 lalu untuk menonton langsung MotoGP di Inggris.

Undangan itu batal. Sehingga Daddy diundang oleh otoritas MotoGP untuk menonton langsung balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2018). Sumber: merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan