Ini Penampilan Grup Dance "Jemmy Dance Academy-JDA" Buat Bangga NTT Di Kancah Nasional

 



Jemmy Dance Academy (JDA) kembali tampil memukau di panggung Indonesian's Got Talent.  Jemmy Dance Academy atau biasa dikenal JDA, merupakan salah satu kontestan yang penampilannya berhasil membuat para juri terpukau. 

Grup tarian ini berasal dari kota Kupang, yang beranggotakan lima orang sahabat dan memiliki visi dan misi yang sama, yakni memperkenalkan tarian Nusa Tenggara Timur di kancah Nasional. 

"Memang kami semuanya bersahabat, memiliki visi misi yang sama, dimana kita sebagai anak daerah mampu dan bisa memperkenalkan Provinsi tercinta kami Nusa Tenggara timur," kata salah satu personil JDA, dikutip melalui RCTI+.


Berikut Vidionya  Grup Dance Jemmy Dance Academy tampil Indonesian's Got Talent, Konsep Burung Iriana Jokowi



Konsep Burung Iriana Jokowi

Burung Iriana Joko Widodo adalah salah satu burung endemi yang ada di hutan pulau Rote Nusa Tenggara Timur.

Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menemukan jenis baru dari spesies burung di Pulau Rote/Roti, Nusa Tenggara Timur NTT. Uniknya, spesies baru itu dinamai dari nama Ibu Negara Iriana. 

Nama burung ini adalah Myzomela irianawidodoae. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa 9 Januari 2018, LIPI menjelaskan, pemberian nama ilmiah jenis burung baru itu telah mendapat izin Presiden Joko Widodo melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Sekretaris Negara.


Izin penggunaan nama Iriana itu tertuang dalam Surat Nomor B 1199/M.Sesneg/D-2/HL.01.00/12/2017 tertanggal 17 Desember 2017. Baca Juga : 7 Fakta Sains Menakjubkan di Dunia yang Belum Banyak Terungkap Belasan Spesies Tikus Baru Ada di Sulawesi Menurut LIPI, pemberian nama ilmiah jenis burung endemik dengan nama Ibu Negara ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

Hal ini dimaksudkan sebagai ungkapan atau bentuk penghargaan kepada Ibu Negara yang sangat memperhatikan kehidupan burung, dedikasinya bisa dijadikan teladan dan menjadi contoh dalam menyelamatkan lingkungan di Indonesia. Jenis burung endemik Myzomela irianawidodoae ditemukan di Pulau Rote, NTT. 

Rote adalah pulau terbesar di Kepulauan Rote yang ada di NTT. Kepulauan tersebut berada di wilayah terluar, paling selatan Indonesia.



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel