4 FAKTA Baru Dalam Sidang Terbaru Ira Ua, Nomor 2 Potensi Tersangka Baru



4 FAKTA Baru Dalam Sidang  Terbaru Ira Ua, Nomor 2 Potensi Tersangka Baru. Hakim bisa terlusuri siapa yang sering teror Fitriani Ibrahim dan apa alasannya meneror Fitri. Bisa jadi tersangka baru. 

1. Cari Dukun

Sidang lanjutan Ira Ua (IU) sebagai terdakwa pelaku pembunuhan Astrid Manafe dan Anaknya Lael Macabee diselenggarakan pada Senin (21/11/2022) di Pengadilan Negeri Kota Kupang. 

Pada sidang kali ini ada empat saksi kunci yang dihadirkan Jaksa, diantaranya anggota keluarga IU dan mantan asisten rumah tangga IU. 

Salah satu hal yang menarik perhatian dalam sidang kali ini adalah adanya pembicaraan tentang dukun dari salah satu anggota keluarga IU. 

Seperti yang disaksikan oleh salah satu anggota pejuang keadilan, Meli Hadjo dalam postingannya. 

Menurut Meli, dari fakta sidang terdakwa IU hari ini, sempat dibeberkan tentang salah satu anggota keluarga IU yang meminta saksi untuk cari dukun. Tentunya cari dukun untuk bantu IU dengan adanya kasus pembunuhan ibu dan anak.

Tentu ini menjadi pertanyaan besar, Kalo tidak salah, kalau tidak terlibat, mengapa minta orang cari dukun untuk bantu tutup kasus? Tulis Meli dalam unggahannya.

Sejalan dengan itu, pada awal-awal terkuak kasus ini, sempat gempar juga ada oknum yang terlibat dalam kasus Penkase sedang cari dukun sampai ke Pulau Semau.

Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2022.

2. Sepupu Ira Ua Diteror

Fitriani Ibrahim, sepupu dari terdakwa Ira Ua.Dia menjelaskan, setelah kasus pembunuhan Astri dan anaknya Lael mencuat, ia mengaku selalu diteror oleh orang yang tidak dikenal.

“Saya selalu diteror ketika saya datang ke Kupang, maupun di Manggarai. Dan itu orang-orangnya saya tidak kenal,” ungkapnya.

Fitriani menerangkan, ia sama sekali tidak mengenal kedua korban, baik Astri Manafe maupun anaknya Lael Maccabee. Tetapi kenapa dirinya selalu diteror, padahal ia tidak mengetahui persoalan pembunuhan tersebut.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang ini kasus. Saya hanya ingin menyampaikan yang sebenarnya, sesuai apa yang saya tahu,” jelasnya.

3. Ada Nama Paman Ira Ua

Nama Gustaf Agripa disebut oleh saksi Fitriani Ibrahim dalam persidangan kasus pembunuhan Astri Manafe dan anaknya Lael Maccabee, di Pengadilan Negeri (PN) Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 21 November 2022.

Gustaf Agripa merupakan paman dari terdakwa Irawati Astana Dewi Ua, sementara saksi Fitriani Ibrahim adalah sepupu dari terdakwa Ira Ua.

Menurut Fitriani Ibrahim, ia pernah ditelepon oleh Gustaf Agripa, ketika Gustaf menghantar terdakwa Irawati Astana Dewi Ua untuk diperiksa pertama kalinya di Polsek Alak.

“Waktu itu Gustaf telepon saya dan tanyakan bahwa, di dalam mobil dan luar mobil itu apakah ada kamera? Terus ada GPS atau tidak? Tetapi pada intinya GPS mobil, saya tidak pernah berikan kepada siapapun,” ungkapnya.

4. ART Ira Ua Sering Telpon Astri

Pengunjung Sidang Yang menyaksikan jalannya persidangan IRa Ua di Pengadilan Negeri Kupang pada Senin (21/11/2022) dibuat heboh oleh mantan Asisten Rumah Tangga (ART) Ira Ua bernama Yuliance yang dihadirkan jaksa sebagai salah satu saksi dalam sidang itu. 

Bagaimana tidak, dalam kesaksiannya, Yuliance Mantan ART Ira Ua itu mengatakan, ia sering  hubungi orang bernama Astri ketika Ira dan suaminya Randy Badjideh bertangkar di rumah. 

Pengunjung pun sontak kaget, karena dikira ART itu hubungi Astri manafe yang menjadi korban dalam kasus ini. Namun Ternyata, Astri itu adalah saudara Ira Ua, bukan Astri manafe. 

Dilansir dari Victorynews.id, Menurut Yuliance, ia selalu menyampaikan kepada Astri bahwa dirinya bingung kenapa Ira Ua dan Randi Badjideh sering bertengkar.

"Saya kasi tahu ka Astri bilang kenapa Ka Randi dan k Ira Bakalai terus begini. K Astri bilang sonde tau ni karena apa," kata Yuliance.

Pembantu Ira Ua dan Randi Badjideh menyampaikan itu saat hakim Ketua Derman P Nababan bertanya tentang apa yang disampaikan kepada Astri jika Ira Ua dan Randi Badjideh bertengkar.Hakim Ketua menanyakan lagi, kenapa harus beritahu ke Astri, Saksi menjawab bahwa dirinya lebih dekat Astri dibanding dengan keluarga Ira yang lain.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel