VIRAL VIDIO Umat Di NTT Usir Romo Dari Pastoran, Ternyata Masalahnya

 


Pastoran Paroki Put'ain TTS disegel umat setempat. Vidio penyegelan Pastoran Paroki Put'ain TTS itu viral di media sosial. 

Alasan umat menyegel paroki karena pastor tidak mau melayani umat.  Ada umat yang meniggal tetapi pastor tidak pernah ada di tempat dan melayani umat. 


Hal itulah yang memicu kemarahan warga. Mereka tidak mau lagi pastor yang bersangkutan tinggal di sana dan akan mengusirnya. 

Ketika umat datang menyegel, tidak ada penghuni dalam pastoran. Romo dan penghuni lainnya sedang tidak ada di tempat.

Umat menyegel pintu dan menempelkan karton bertuliskan: "RIP PATOR PAROKI PUT'AIN DAN PASTOR REKAN. Telah meninggal dunia Pastor Paroki Put'ain pada hari ini tanggal 24 Mei 2024. Turut berdukacita Gregorius Usboko dan keluarga. Romo mau cari uang, di Put'ain tidak ada uang. Kecuali romo cari di Malaysia, papua kalimantan. Tertanda Gregorius Usboko".


Namun yang memposting vidio itu, yakni Carles Banunaek menuliskan di captionnya bahwa diduga warga yang meninggal secara administrasi tidak lagi sebagai umat di Paroki Put'ain.


"Sejumlah umat menyegel Pastoran Paroki Put'ain, TTS, NTT.Dalam kertas segel tertulis 'Pastor paroki telah meninggal dunia dan mata duitan'. Diduga akibat pastor paroki menolak melayani ibadat bagi orang meninggal. Sebelum meninggal, diduga yang bersangkutan secara administrasi sudah keluar dari Gereja Katolik. Semoga segera menemukan solusi terbaik". Tulis Carles Banunaek dalam unggahannya di Tiktok


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel