Terkuak Fakta Tentang Masa Lalu Bharada Richard Eliezer Sebelum Jadi Polisi

 


 SEBUAH KISAH YANG LAIN

Kisah hidup Bharada E alias Eliezer yang dihukum 1,5 tahun penjara adalah potret anak muda yang buram. Hidupnya tak mudah. Cenderung keras dan pernuh perjuangan sejak masa kecilnya.


Saat remaja, Eliezer pernah menjadi "kuli panggul" atau tukang angkat barang membantu ayahnya. Hal itu ia lakukan demi meringankan beban kehidupan keluarganya. Sang ayah sendiri waktu itu hanya seorang sopir mobil distributor di Manado, Sulawesi Utara.


Namun meski penuh ketebatasan, anak muda ini sarat prestasi. Eliezer pernah menyanyi di TVRI berkat suaranya yang bagus. Jago panjat tebing. Aktif di berbagai kegiatan ekskul.


Eliezer kecil juga pernah pulang dari sekolah sembari menangis, karena bertengkar dengan teman sekolahnya. Bukan karena tak berani, tapi karena tak mau melawan dan tak ingin melukai temannya. 


Sejak usia dini Eliezer sudah punya idealisme untuk mengabdi pada negara dan berbakti pada orang tuanya. 


Kini ia harus membayar perbuatannya. Tak sedikit yang pro-kontra terhadap vonis "ringan" yang diterimanya. Namun apapun yang terjadi, demikianlah potret anak muda negeri yang harus tetap berselancar di antara gelombang hidupnya. Eliezer jelas bersalah, namun ia punya keberanian ganda: menebus dosa dengan membongkar semua kejahatan dimana ia terlibat di dalamnya.

Seperti anak hilang yang kembali, negeri ini, Ibu Pertiwi akan mendekapnya kembali - membuatnya sungguh berguna bagi bangsanya. By: HT


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel