Jenazah Alm. Josef Sudah Tiba Di Liliba Kupang, Korban Dibunuh Lalu Di Buang, RIP

 Pembunuh Alm. Josef Ketar-ketir: Darah Ganti Darah, Nyawa Ganti Nyawa, Gigi Ganti Gigi. Demikian disampaikan oleh kerabat dan keluarga korban. 

Jenasah Korban sudah tiba di Kupang, dan disemayamkan di Rumah duka Liliba Kupang.  

Berikut vidio pernyataan keras dari keluarga dan kerabat korban yang bersumber dari POS-KUPANG.COM - Jenazah Alm. Joseph F. L. Mawar Korban Penemuan Mayat Di Bima Tiba di Rumah Duka Liliba, Selasa, 22 Mei 2023. 

Dilansir dari detikbali, Warga di Kelurahan Dara, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang mengapung di Sungai Padolo. Mayat laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat pada Jumat (19/5/2023)."Ditemukan oleh warga atas nama Indra Wati yang saat hendak mengambil air untuk menyiram halaman rumah," kata Kasi Humas Polres Bima Kota AKP Jufrin dalam keterangannya kepada detikBali.

Foto korban



Jufrin menuturkan penemuan mayat tersebut menjadi tontonan warga. Beberapa orang warga juga turut membantu proses evakuasi bersama petugas gabungan dari kepolisian dan Basarnas.


"Kondisinya sudah membengkak dan diperkirakan sudah empat hari di dalam air," imbuhnya.

Setelah berhasil dievakuasi dari sungai, jasad pria misterius itu dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan visum. "Dari hasil pemeriksaan luar kondisi mayat, belum bisa dipastikan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap korban," ujarnya.

Jufri juga belum dapat memastikan mayat tersebut adalah warga Kelurahan Dara, Kota Bima. Pasalnya, hingga saat ini belum ada warga yang melaporkan anggota keluarga hilang.

"Kemungkinan mayat tersebut bukan warga Kelurahan Dara maupun Kelurahan Paruga. Mungkin warga kelurahan lain yang dibawa oleh arus sungai," bebernya



Kakak Kandung Korban Minta Keadilan
Setelah diketahui, ternyata korban adalah warga NTT. Kakak Kandung Korban Minta Keadilan atas kejadian ini, karena diduga adiknya dibunuh. Begini postingan kakak kandung korban dalam unggahannya di Facebook:

Foto korban
"Keadilan untuk JOSEPH FREINADEMETZ LUIT MAWAR
(korban pembunuhan di Kota Bima)
Berdasarkan hasil indentifikasi Polsek Bima Kota, sosok lelaki yang ditemukan tak bernyawa dan mengapung di Sungai Padolo Kota Bima adalah benar adik kandung saya, Joseph Freinademetz Luit Mawar Jeffry Adonara.
Oleh karena itu sebagai keluarga, dalam hal ini kakak sulung alm, saya akan menyampaikan beberapa hal sekaligus sebagai bentuk klarifikasi:

 

1. Alm adik saya baru berangkat ke NTB pada tanggal 7 April 2023 sebagai salah satu peserta program Management Trainee (MT) Sales Manager PT Artaboga Cemerlang divisi AB4 dengan penempatan awal di NTB.

 

2. Selama berada di tempat tugas komunikasi alm dengan pihak keluarga dan kawannya cukup aktif.

 

3. Komunikasi alm dengan temannya melalui WhatsApp video yang sempat direkam, diketahui bahwa hari Rabu (17/05/2023) pukul 23.46 s.d. 23.58 Wita alm bersama dengan teman-temannya sedang nongkrong di Kota Bima.

 

4. Setelah itu hari Jumat (18/05/2023) pukul 05.54 Wita alm sudah tidak bisa dihubungi. Dan pada hari Jumat (19/05/2023) pukul 06.00 Wita alm ditemukan tak bernyawa, mengapung di Sungai Padolo, Kota Bima.

 

5. Saat ini jenazah masih berada di RSUD Kota Bima. Dan rencana maksimal hari ini Sabtu (20/05/2023) pukul 09.00 Wita akan diberangkatkan ke RS Bhayangkara Mataram untuk dilakukan otopsi karena di RSUD Bima tidak ada dokter forensik dan ruang otopsi yang masih dalam tahap renovasi.

 

6. Kami keluarga mohon bantuan untuk pengawalan proses usut tuntas kasus ini demi kemanusiaan dan keadilan.
Kami keluarga besar mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian bapa/ibu semua atas kasus yang menimpa keluarga kami. Tuhan memberkati semua niat baik bapak/ibu. Amin
___
20 Mei 2023; 07.00 Wita
Atas nama Keluarga Korban,
Kaka Sulung Joseph Freinademetz Luit Mawar, Yohanes Bosco Mawar (081337726796). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel