Ini Kisah Chico, Pdt. GMIT, Homoseksual, Statusnya Tunggu Palu Sidang Sinode Di Sabu Oktober 2023

 

Pdt. Chico Lourens
Diskors Oleh GMIT Karena Mempunyai Orientasi Seksual yang Berbeda
Sumber gambar: 
katongntt.com

Baca Kisah Pdt. Chico Lourens, pendeta gay di NTT di katongntt.com, klik DISINI

Pdt. Chico Lourens, pendeta laki-laki yang saat ini tengah di skors oleh induk pelayanannya yakni Gereja Masehi Injili Di Timor (GMIT) karena mempunyai orientasi seksual yang berbeda. Ia menyukai sesama jenis alias homoseksual. Baca Kisah Pdt. Chico Lourens, pendeta gay di NTT di katongntt.com, klik DISINI


Tindakan GMIT itu berawal dari tahun 2020 silam. Dilansir dari katongntt.comChico ditahbiskan menjadi pendeta tahun 2020. 

Usai pentahbisan, ada satu pemberitaan media saat itu yang terkait dengan LGBTQ+ di NTT. Dalam pemberitaan itu, Pdt. Chico menjadi salah satu narasumbernya. 

Pemberitaan itu kemudian menjadi perbincangan hangat dan keluarga Chico menuai banyak kecaman dan komentar negatif. Bahkan keluarga Chico pun mendapat hinaan dan komentar negatif dari warganet. Hal itu pun berujung pada diskorsnya Chico dari pelayanan sebagai pendeta GMIT oleh Sinode GMIT. 

Selain itu, Ketua sinode GMIT yang menyuarakan dukungannya terhadap hak asasi kaum LGBTQ+ saat itu pun disebut mendapat banyak serangan.


 “Akhirnya ya sudah, beta kena disipilin gereja. Padahal beta sonde buat kesalahan. Sonde membunuh, sonde mencabuli anak orang. Beta didisiplinkan hanya karena beta punya orientasi seksual,ujar Chico dikutip dari katongntt.com.


Statusnya Menunggu Palu Sidang Sinode Di Sabu Oktober 2023

Tiga tahun berselang, status Chico sebagai pendeta GMIT akan diputuskan dalam sidang sinode pada 11-20 Oktober 2023 di Sabu Raijua. 

Baca Kisah Pdt. Chico Lourens, pendeta gay di NTT di katongntt.com, klik DISINI


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel