Korupsi Gila-gilaan Di Bapenda Kota Kupang, 16 Oknum Terlibat, Ratusan Juta Ludes

ilustrasi uang korupsi


Belasan Orang Oknum Pegawai Di Dinas Pendapatan Kota Kupang Ketahuan Korupsi. Hal itu terungkap setelah adanya laporan inspeksi oleh Inspektorat Kota Kupang. Kepala Inspektorat Kota Kupang, Frangki Amalo kepada zonalinenews.com membeberkan hasil pemeriksaan Inspektorat itu.

“Ditemukan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” kata Frangki usai jumpa pers akhir tahun kepada wartawan di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Senin 8 Januari 2023 sperti dikutip dari zonalinenews.com. 


Namun demikian, Frangki menyebut ratusan juta rupiah yang ditilep 16 penagih pajak itu tidak masuk dalam kategori kerugian daerah, karena nantinya akan dikembalikan ke kas daerah.

Menurut dia, keuangan daerah dari penerimaan pajak ratusan juta rupiah tersebut akan dikembalikan oleh para ASN dan PTT Bapenda kota Kupang yang enggan disebutkan nama satu per satu.

Dengan adanya pengembalian uang daerah tersebut, menurut dia, tidak serta merta menyebabkan adanya kerugian, sementara untuk sanksi tetap akan diberikan sesuai dengan tingkat kesalahan dalam tiga kategori sanksi yang akan diberikan sesuai dengan yang tertuang dalam penyusunan laporan hasil akhir Inspektorat pada Penjabat Wali Kota Kupang, Fahren Funay, sebagai pejabat pembina kepegawaian. Sumber:  zonalinenews.com. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel