Iklan

Seorang Guru Di Kupang Jatuh Sakit Setelah Ditipu 80 Juta Lewat Medsos

 

Tergiur investasi bodong, seorang guru di pasir panjang kupang tertipu 80 juta rupiah. Guru berinisial MS (54) itu langsung jatuh sakit setelah ia sadar kalau ia ditipu.

DIlansir dari tribratanewskupangkota.com Kejadian berawal ketika MS membuka aplikasi Instagram dan mendapat pesan grub, kemudian seseorsang dalam grub tersebut langsung menghubungi MS dan menawarkan investasi dengan janji keuntungan yang besar. Tanpa curiga, MS langsung mentransfer uang sebesar Rp. 80.000.000 kerekening terlapor. Namun, setelah transfer dilakukan, terlapor langsung memblokir nomor handphone MS.

Merasa ditipu oleh investasi tersebut, MS langsung mengalami sakit dan meminta anaknya Helda (32 Tahun) untuk membuat Laporan Polisi di Sentar Pelayanan Kepolisian.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung S.H.,S.I.K.,M.Si kepada tribratanewskupangkota.com membenarkan adanya Laporan kasus penipuan tersebut.
“Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 80.000.000 akibat dari tindakan penipuan ini. Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan cara membujuk korban untuk bergabung dalam investasi dengan keuntungan yang besar, namun salah satu syaratnya mentransfer sejumlah uang.” Ungkap Kapolresta.

Saat ini Penyidik Polresta Kupang Kota tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menangkap pelaku dan mengungkap kasus ini secara menyeluruh.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang untuk selalu berhati-hati menanggapi bujuk rayu dalam bentuk investasi melalui Media Sosial, sudah banyak kasus-kasus penipuan seperti ini yang kami terima”, Tutup Tutup Kombes Aldinan. Sumber : Tribaratanewspolrestakupangkota.com

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan