Anggota Dewan Asal NTT Ini Bilang, Makan Uang Haram Kecil-kecil Okelah

 

Video anggota Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng yang menyebut 'makan uang haram kecil-kecil okelah' viral di media sosial. Mekeng pun memberikan penjelasan terkait pernyataannya itu.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, Melchias Markus Mekeng, mendulang Suara Sah: 77.564, Peringkat Suara Sah: 1

Dapil: NTT I,  dari Partai: Partai Golongan Karya (Golkar), nomor Urut Partai  4.

BACA JUGA:



Dilihat detikcom, Selasa (28/3/2023), ucapan viral itu berawal dari rapat kerja Komisi XI dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal transaksi mencurigakan Rp 349 triliun pada Senin (27/3) kemarin. Dalam rapat, Mekeng mulanya menyinggung kasus Mario Dandy yang merusak citra Kementerian Keuangan. Mekeng menyebut kasus Mario Dandy itu merembet ke orang tuanya yang ternyata pejabat Pajak.

"Saya melihat yang rakyat kesal itu cara hidup yang tidak wajar, dibuka oleh Tuhan dengan cara itu, anaknya (Mario Dandy) ribut, akhirnya orang tuanya yang kena," kata Mekeng.

BACA JUGA:

Mendengar kasus itu, Mekeng mengaku langsung menasihati anak-anaknya untuk tidak memakan uang haram. Di sinilah, Mekeng menyampaikan pernyataan tidak mengapa memakan uang haram sedikit.

"Kalau saya lebih berpikir, saya bilang sama anak-anak saya, 'Kalau kita makan uang haram kebanyakan akan dibuka oleh Tuhan dengan cara yang demikian'. Kebanyakan dia (Rafael Alun) makan uang haramnya itu," kata Mekeng

BACA JUGA:

Pernyataan Mekeng itu membuat anggota DPR lainnya tertawa. Anggota DPR yang mendengar itu pun meminta agar pernyataan Mekeng itu tidak dikutip.

"Kalau makan uang haram kecil-kecil ya okelah," kata Mekeng.

BACA JUGA:


"Makan uang haram sampai begitu berlebih akhirnya Tuhan marah. Itu standar di dalam nilai hidup gitu. Nggak ada juga di dunia ini malaikat, nggak ada di dunia ini malaikat, tapi juga jangan jadi setan benar. Gitu lho," ujarnya

Baca artikel detiknews, "Melchias Mekeng Jelaskan Viral 'Makan Uang Haram Kecil-kecil Oke Lah'" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6642777/melchias-mekeng-jelaskan-viral-makan-uang-haram-kecil-kecil-oke-lah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel