Di Kupang, Orang Bercadar Pasang Baliho Raksasa GANJAR, Dicopot Warga



Satu unit baliho  bergambar bakal Calon Presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo diturunkan oleh seorang warga Lasiana, Kecamatan Kelapa Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Ako Giri.


BACA JUGA:

Ako mengaku, baliho berukuran besar itu dibongkar karena dipasang di lahan miliknya tanpa izin.

"Saya tidak tahu, siapa yang datang pasang baliho ini di tempat saya," kata Ako kepada sejumlah wartawan, Minggu (6/8/2023).

BACA JUGA:

Ako Giri mengaku, selama ini papan besi yang didirikan di halaman rumahnya itu kosong tanpa reklame.

Namun pada 3 Agustus subuh, tetangganya yang membuka usaha 24 jam mengaku, melihat sekelompok orang bercadar memasang baliho bergambarkan Ganjar Pranowo dan Joko Widodo.

BACA JUGA:

Setelah memanjat dan memasang baliho di papan reklame miliknya, sekelompok orang bercadar tersebut pergi meninggalkan lokasi. Karena tidak ada konfirmasi baliho ini milik siapa, hari ini Ako Giri memutuskan untuk mencopot dari papan reklame miliknya.

"Ini papan reklame milik saya, lahan juga milik saya pribadi. Pagi harinya saya lihat kok sudah ada pemasangan iklan di papan saya, saya kaget. Saya tunggu hingga hari ini tidak ada konfirmasi milik siapa, ya saya putuskan untuk turunkan baliho ini," jelasnya.

BACA JUGA:


Ako mengatakan menurut saksi yang melihat sekitar enam orang menggunakan mobil untuk drop baliho.


"Lalu kembali tinggal oknum-oknum yang memasang. Setelah pasang baliho di papan reklame milik saya, mereka pergi," tambah Ako Giri.

Menurut Ako Giri, sebelum dicopot hari ini dia sudah berusaha untuk mengonfirmasi baliho ini ke rekan-rekannya di partai, serta agen periklanan di Kota Kupang namun tidak ada yang mengetahui pemiliknya.

"Pemasangan iklan seperti ini kan harus diketahui Dispenda Kota Kupang, ini tanpa informasi dan konfirmasi. Saya tidak tau ini tujuan untuk apa, tapi saya tidak ada urusan dengan ini, karena ini lahan saya dan saya berbisnis di sini," tegasnya.

BACA JUGA:


Dia berharap dengan pencopotan baliho Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo ini bisa menyadarkan orang-orang dibalik pemasangan, bahwa sesuatu harus dilakukan secara profesional dan elegan.

"Jadi kalo memang ada yang mau pasang di tempat saya, mari kita bicarakan teknisnya karena dengan papan reklame ini saya harus berkontribusi terhadap pendapatan daerah, saya harus bayar pajak ke Kota Kupang," tutup Ako Giri. SUMBER: merdeka.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel